Header Ads

Jangan diremehkan, inilah efek dari musik

Seluruh mahasiswi STID Mohammad Natsir berkumpul di Masjid Nourah Abdurrahman pada Ahad (23/06) untuk menghadiri daurah dengan tema, "Mengapa daiyyah harus meninggalkan musik?". Pemateri dalam daurah ini merupakan dosen sekaligus da'i yang dikenal akrab oleh masyarakat sekitar Cipayung, Ustadz Sudarmoko, Lc.

Acara dimulai dengan pembukaan yang disampaikan oleh MC, dilanjutkan dengan pemaparan dari pemateri. Beliau menjelaskan bahwa meskipun musik sering dianggap sebagai penyelarasan suara yang menyenangkan, dia juga menyoroti pendapat empat belas ulama tentang hakikat musik, seperti Khina, Lahwun, dan Azzur, yang menunjukkan bahwa dari sudut pandang agama, musik dapat merugikan.

Ustadz Sudarmoko juga membahas berbagai bahaya yang dianggap ulama terkait dengan musik, seperti berpisah dari Al-Qur'an, kehilangan kekuasaan, dan terjebak dalam permainan setan. Tujuan dari daurah ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswi terkait perspektif Islam menilai musik dan bagaimana hal itu berdampak pada kehidupan sehari-hari.

Acara kemudian berakhir dengan sesi tanya jawab dengan sangat antusias dari dua sisi, baik pemateri maupun audience yang menunjukkan betapa pentingnya materi yang dibahas dalam daurah kali ini.


Dapi/marwah

Tidak ada komentar