Header Ads

Sebaik-baiknya Pengobatan Adalah Bekam



Bidang Pembinaan Karakter Kampus Putri STID Mohammad Natsir melaksankan Program Dauroh Hijamah (bekam) yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswi semester IV dari Prodi KPI & PMI, yang berlangsung pada Senin, 10 Juni 2024 mulai pukul. 13:20-17:30 WIB.
Kegiatan yang berlangsung di Aula sakinah, Cipayung-Jakarta Timur ini dihadiri langsung oleh Manager Karakter yakni Ustadzah Titin Sofiyatiningsih S.Pd. dengan saudari Ummi Syahidah dan Siti Endah sebagai pemandu acara. 

Dauroh kali ini menghadirkan pemateri yang ahli dan kompeten di bidangnya, yakni Ibu Ema martayustika Amd.Kep. S.Tr. Ftr. 


Beliau mengawali pemaparannya dengan membacakan sebuah hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa Sallam, “Sebaik-baik apa yang kalian lakukan untuk mengobati penyakit adalah dengan melakukan bekam” (HR. Abu Daud).




Selanjutnya pemateri memaparkan dengan rinci bagaimana history, hikmah, klasifakasi, dan mekanisme yang berkaitan dengan dunia hijamah. Beliau menekankan bahwa salah satu keutamaan yang ada pada bekam yaitu mengikuti sunnah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam.

Seusai materi disampaikan, semua mahasiswi melaksanakan praktik hijamah secara langsung dengan dibentuk beberapa kelompok, hal ini dilakukan agar lebih mudah dan terarah.
Kegiatan praktik terasa lebih cepat nan singkat, namun seluruh mahasiswi sangat antusias mengikuti dauroh yang diamati saat masing-masing kelompok secara bergantian melaksanakan praktik hijamah ini.




 “Alhamdulillah, setelah dibekam keluhan terasa lebih ringan dirasa,” ujar Syahdila salah satu peserta dauroh Hijamah.

Popy Syaputri T./MARWAH

Tidak ada komentar