Header Ads

Lailatul Quran dan Inspirasi dalam Menghafal Al-Quran di STID Mohammad Natsir

2024, Bidang tahfizh Kampus Putri STID Mohammad Natsir kembali mengadakan kegiatan Lailatul Quran yang dilaksanakan pada malam Ahad (12/06) dan berakhir Ahad pagi usai kajian shubuh di masjid. Kegiatan yang berlangsung khidmat ini hanya dikhususkan untuk mahasiswi semester II dan IV dari program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Pengembangan Mayarakat Islam (PMI).



Pada Lailatul Qur’an kali ini bersamaan dengan dauroh motivasi Qur’an yang disampaikan oleh Ustadzah Yolanda Mairita, S.Sos sebagai salah satu staf dan alumni. Ia berbagi pengalaman seputar perjuangan melanjutkan pendidikan dan bersaing dalam menghafal al Qur’an juga bahasa Arab di tengah teman-teman seperjuangan yang ia nilai sudah mumpuni. Dalam penyampaiannya, ia juga aktif bertanya dan berinteraksi dengan para peserta sebagai upaya mencairkan suasana.


Tak hanya itu, ia juga berbagi kisah dan perjuangan menghafal di tengah kesibukan sebagai aktivis dakwah juga istri dan ibu dari 2 anak. Bagaimana tetap konsisten muraja’ah dengan tetap menunaikan kewajiban-kewajiban lainnya.


Selama 30 menit motivasi disampaikan, lalu acara berlanjut dengan agenda kuis berhadiah berupa sambung ayat. Tak berselang lama, acara inti berupa muraja’ah, ziyadah dan tilawah dengan pencapaian target minimal 1 juz setiap masing-masingnya. Pukul 03.30 WIB acara dilanjut dengan tahajjud bersama dengan dipimpin oleh beberapa mahasiswi yang telah dipilih oleh bidang tahfizh. Selanjutnya, acara pun berakhir dengan usainya kajian shubuh di masjid yang diisi oleh ustadz terjadwal. (Bidang Tahfizh).

Tidak ada komentar