Header Ads

Pembukaan UAS "Langkah Menuju Keunggulan"


 Jakarta Timur, 5 Agustus 2024 STID Mohammad Natsir menggelar pembukaan Ujian Akhir Semester (UAS) dan Ujian Komprehensif yang dihadiri seluruh Mahasiswi. 

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi,  acara dimulai tepat pukul 07.00 WIB dengan ustadz Salman Alfarisi M.Kom.I sebagai pembukaan acara mewakili mewakili Dr. Imam Taufiq Al-Khotob M.Pd.I., 

Dalam suasana penuh khidmat dan harapan, acara ini menandai mulainya fase penting dalam perjalanan akademik para mahasiswi untuk menghadapi ujian dengan tekad dan dedikasi.

Dalam sesi pembukaan, Ustadz Salman menyampaikan pesan mendalam tentang filosofi ujian: "Bukan Belajar untuk Ujian, tapi Ujian untuk Belajar"  tegasnya, 

 Kisah seorang pemuda dari Makassar yang datang ke Makkah untuk menuntut ilmu ia bawakan, dan Highlightnya adalah proses belajar harus lebih dari sekadar persiapan ujian akan tetapi perjalanan untuk membentuk karakter dan pemahaman yang mendalam.



Selain itu, Mudir PESMI ini juga mengkritik praktik sistem Kebut Semalam (SKS) yang kerap diandalkan generasi Z. Menurutnya, metode ini hanya memberi manfaat sementara dan membuat ilmu yang dipelajari tidak bertahan lama.

Mengakhiri pembukaan, beliau mengingatkan, "Ujian yang paling berat adalah ujian di masyarakat, bukan hanya ujian pelajaran. Maknailah ujian ini sebagai kesempatan untuk bertransformasi dan menjadi lebih baik."

Tentu, pesan ini memberi dorongan kepada para mahasiswa untuk melihat ujian bukan hanya sebagai evaluasi akademis, tetapi sebagai momentum untuk menerapkan ilmu dan membangun karakter yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari.

Pembukaan UAS ini menjadi momen berharga, memotivasi mahasiswi untuk menghadapi ujian dengan sikap yang lebih reflektif dan komitmen yang lebih kuat terhadap pembelajaran dan pengembangan diri.


sufi/Marwah

Tidak ada komentar