Header Ads

Peran Ibu Hebat Di Era Gen Z

Gen Z adalah tantangan besar bagi ibu-ibu untuk mendidik anak-anak” Ungkap seorang Doktor bidang Syari’ah dari universitas Al Azhar Kairo, Mesir yakni Dr. Ahmad Zain An Najah,MA. Dalam sebuah tabligh akbar yang berlangsung di Masjid Masjid Abdurrahman,Cipayung Jakarta Timur, Ahad (28/07).

Kajian yang bertema “Muslimah Hebat Pencetak Generasi Emas Pemersatu Ummat” ini kembali diprakarsai oleh Mahasiswi semester VI STID Mohammad Natsir sekaligus menjadi puncak kegiataan KPMT (Komunitas Pencinta Majelis Ta’lim) dan terdapat 23 Majelis Ta’lim binaan mahasiswi.

 Sebelum acara dimulai, ustadz Aan Handriyani, M.Ag selaku waket III kemahasiswaan STID Mohammad Natsir memberikan sambutannya dan menyampaikan bahwa adanya kegiatan KPMT ini guna melatih mahasiswi agar mampu berbicara dan menyampaikan ilmu yang didapat kepada mad’u sehingga ketika mereka terjun ke kampung dan mengabdi pada umat akan lebih mudah dan terbiasa.

Ustadz Zain selaku pemateri menyatakan bahwa peran ibu dalam mencetak generasi emas yang Tangguh dan mampu memepersatukan umat sangatlah penting. Beliau menyinggung tantangan besar yang dihadapi para ibu dalam mendidik anak-anak di era gen Z.

 Beliau mengangkat kisah Ummu Sulaim, seorang Muslimah sahabat nabi yang dijamin masuk syurga. “Anas bin Malik anak Ummu Sulaim, sejak kecil sudah membantu Rasulullah dan didik selama sepuluh tahun.” Ungkap Ustadz Zain. “Selama itu, Rasulullah tidak pernah membentaknya, dan dan anas tumbuh menjadi anak yang cerdas dan Bahagia menjadi sahabat nabi yang seia dan banyak membantu nabi dlam menulis hadist.”

Selain itu, beliau menegaskan bahwa pentingnya pendidikan yang tangguh bagi anak-anak khususnya melalui al-Qur’an

Bagi ibu-ibu yang belum bisa membaca al-Qur’an dan ingin anak-anaknya cerdas, jangan ragu untuk memanggil guru atau memasukan anak ke pesantren.” Ujarnya

Kegiatan kajian kali ini mendapatkan antusiasme dari ibu-ibu, hal ini terlihat dari responnya saat kajian berlangsung, terlebih diselingi doorprize dibeberapa kesempatan.

Tabligh akbar ini diharapkan dapat menginspirasi para ibu untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri dalam mendidik anak-anak, dengan pendidikan yang kuat dan nilai-nilai islam yang kokoh, diharapkan generasi muda Indonesia dapat menjadi generasi emas yang berakhlak mulia, cerdas dan mampu mempersatukan umat.


Tiara/Marwah

Tidak ada komentar