Header Ads

STID Mohammad Natsir: Wisuda S1 Ke-14 Menyulut Semangat Tahun Akademik 2023-2024

 Dalam suasana khidmat dan penuh syukur, wisuda akademik Sekolah Tinggi Ilmu Da'wah Mohammad Natsir ke-14 dimulai dengan pembukaan oleh Ketua Senat Akademik, Dr. Imam Zamroji, M.A. Diikuti dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh wisudawan Zulkifli Nurdin, S.Sos., yang menambah kekhusyukan acara. Lagu "Indonesia Raya" dinyanyikan bersama, menyatukan hati dan semangat seluruh hadirin.


Acara yang berlangsung di Lantai 2 Masjid Al-Furqon Kramat Raya 45 Jakarta Pusat ini berbarengan dengan tasyakur 25 Th perjalanan da'wah STID Mohammad Natsir (20/08). 


Ketua STID, Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.Pd. dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan, yang terdiri dari 76 wisudawan dan 64 wisudawati, mereka  telah berhasil menuntaskan perjalanan pengkaderan selama empat tahun terakhir. Selain itu, beliau memaparkan perjalanan penuh liku dan pencapaian yang diraih selama empat tahun, serta tantangan yang dihadapi, termasuk penurunan jumlah mahasiswa baru. Di tengah perjalanan tersebut, STID kini memiliki 1.084 alumni dan 832 mahasiswa aktif, sebuah pencapaian yang patut disyukuri.


Selanjutnya, pembacaan SK wisudawan dilakukan dengan penuh kesakralan oleh Wakil Ketua Bidang Akademik, Dr. Imam Taufik, M.Pd.I. Penghargaan diberikan kepada wisudawan berprestasi, di antaranya:


Lulusan Tercepat: 

Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam  diraih oleh Senja Diana, S.Sos.,

Prodi Pengembangan Masyarakat Islam diraih oleh Andriyanto, S.Sos.,


IPK Tertinggi:

 Komunikasi dan Penyiaran Islam diraih oleh Zahrotunnisa S.Sos., dengan nilai IPK (3,90) 

Prodi Pengembangan Masyarakat Islam diraih oleh Ade Pratiwi S.Sos dengan IPK (3,92)


Terbaik dalam Praktikum Dakwah: 

Komunikasi dan Penyiaran Islam diraih oleh Erlangga Tri Kurniawan, S.Sos

 Prodi Pengembangan Masyarakat Islam diraih oleh Andriyanto S.Sos


Terbaik dalam Hafalan Alquran: 

Komunikasi dan Penyiaran Islam diraih oleh Putra S.Sos

Pengembangan Masyarakat Islam diraih oleh Waode Asma S.Sos 


Terbaik dalam Penulisan Skripsi: 

Komunikasi dan Penyiaran Islam diraih oleh BQ Wulida Zahrotunnisa, S.Sos

Pengembangan Masyarakat Islam diraih oleh Ahmad Zaki Widiyanto S.Sos


Ijazah diserahkan, dan ikrar dibacakan dengan penuh harapan oleh Wakil Sekretaris Umum, Dr. Misbahul Anam. Penghargaan mahasiswa terbaik diserahkan oleh Ketua Umum DDII, Dr. Adian Husaini, dan untuk mahasiswi oleh Sekretaris Umum DDII, Ust. Afid Solihin, M.M.


Dalam sebuah pesan yang mengharukan olehJamaludin, S.Sos. asal Aceh mewakili seluruh wisudawan untuk mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada para dosen dan keluarga. Beliau mengingatkan bahwa wisuda adalah awal dari perjalanan dakwah yang lebih panjang dan memohon doa agar semua wisudawan dapat menjadi dai yang bermanfaat.


Dr. Adian Husaini, dalam sambutannya, menegaskan bahwa STID telah mencetak 1.084 sarjana dakwah yang tersebar di penjuru Nusantara. Beliau mengingatkan bahwa dalam setiap langkah dakwah, keikhlasan dan kesabaran adalah kunci utama, serta menegaskan bahwa para alumni harus terus berkomitmen dan aktif dalam menyebarkan ajaran Islam.


Acara wisuda diakhiri dengan penutupan oleh Ketua Senat, menandai akhir dari perjalanan sarjana strata 1 STID Mohammad Natsir tahun 2024. Sebuah momen berharga yang menandai bukan hanya akhir, tetapi juga awal dari perjalanan mulia di jalan dakwah. (Shofi/Marwah)

Tidak ada komentar