Header Ads

Pembukaan Mentoring, Merajut Ukhuwah dalam Da'wah

 


Pada Senin, 23 September, Bidang Pembinaan Karakter Kampus Putri STID Mohammad Natsir melaksanakan pembukaan Mentoring untuk semester II dan III dengan tema "Merajut Ukhuwah dalam Da'wah." Kegiatan yang berlangsung di Aula Sakinah, Cipayung, Jakarta Timur, dimulai tepat pukul 13.00 hingga 15.00 WIB.

Sebelum acara resmi dimulai, beberapa mahasiswi menyampaikan kesan dan pesan mereka. Salah satunya, Dwi Ajeng, mahasiswi semester III dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, mengungkapkan bahwa mentoring ini merupakan wadah yang berharga untuk belajar, mengeksplorasi diri, serta menambah wawasan dan pengalaman. Ia juga berharap agar kegiatan mentoring ke depan dapat lebih baik lagi.

Pembukaan mentoring dilakukan oleh Umi Titin Sofiyatinningsih, selaku pembina Bimbingan Karakter STID Mohammad Natsir Akhwat. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapan agar mentoring ini dapat memenuhi ekspektasi yang telah disampaikan, sejalan dengan visi dan misi STID Mohammad Natsir. "Alhamdulillah, mentoring ini adalah momen yang ditunggu-tunggu," ujarnya.

Mentoring ini tidak hanya berfungsi sebagai pendampingan dalam aspek akidah, ruhiyah, muamalah, dan akademik, tetapi juga menjadi sarana pengembangan keilmuan yang dibagi menjadi dua tahun. Pada tahun pertama, mahasiswa diharapkan memilih pola pikir yang selaras dengan Alquran dan Sunnah. Sementara itu, pada tahun kedua, mereka diajak untuk menguasai ulumul syar’i dengan baik dan memiliki keterampilan dakwah yang efektif.

Sebagai penutup, acara diisi dengan perkenalan antara mentor, asisten, dan anggota kelompok. Untuk membangun kedekatan antar anggota, diadakan permainan menyusun puzzle. Sebelum acara berakhir, perwakilan dari beberapa halaqah mentoring menyampaikan filosofi permainan tersebut, yang menggambarkan pentingnya kerjasama dalam membangun ukhuwah. 

Dls/Marwah

Tidak ada komentar